Sabtu, 31 Desember 2011

HipnOsis / HipnOtis

Mungkin saat ini Anda berada di dalam ruangan sambil duduk di depan komputer atau laptop. Tanpa sadar tangan Anda mengarahkan mouse atau touchpad ke kiri dan ke kanan. Mata Anda mengarah ke monitor dengan menelusuri deretan kata yang membentuk kalimat. Tanpa sadar pula sekarang Anda memasuki sebuah blog yang membuat Anda akan banyak mengerti tentang Hipnotis, tahu cara mempelajari hipnotis, mendapatkan panduan hipnotis, dan teknik belajar hipnotis.

Seperti yang telah Anda baca di atas, bahwa arti hipnotis atau pengertian dari hipnotis ini identik dengan kesadaran. Sebenarnya hipnotis diambil dari nama Dewa Yunani yaitu Hypnos atau “Dewa Tidur”. Jadi bolehlah jika Anda juga berpendapat bahwa hipnotis identik dengan “tidur”.
Tetapi disisi lain setiap orang mempunyai prespektif yang berbeda tentang hipnotis. Oleh karana itu, begitu banyak pengertian hipnotis yang muncul. Ada yang berpendapat bahwa teknik hipnotis adalah sebuah teknik jahat melalui alam bawah sadar, teknik hipnotis adalah sebuah teknik menyembuhkan melalui alam bawah sadar, ada juga yang berpendapat bahwa teknik hipnotis adalah sebuah teknik yang tidak berbahaya dimana teknik ini bisa merubah hidup orang yang menggunakannya. Pengertian hipnosis sebenarnya adalah ilmu yang mempelajari pikiran alam bawah sadar dengan kata lain hipnosis adalah ilmunya sedangkan hipnotis adalah sebutan orang untuk melakukan hipnosis. Namun kebanyakan orang Indonesia menyebut hipnosis dengan kata hipnotis.
Semua pengertian hipnotis dan pengertian hipnosis diatas adalah benar. Manfaat hipnotis dan fungsi hipnotis tergantung pada setiap individu yang melakukan hipnotis, karena hipnotis sendiri erat kaitannya dengan alam bawah sadar. Dari begitu banyaknya pengertian hipnotis, maka dapat disimpulkan bahwa pengertian hipnotis merupakan suatu fenomena psikis dan bukan fisik yang dilakukan dengan teknik tertentu atau yang dikenal dengan teknik hipnotis yang wajar dan tidak akan berproses jika bertentangan dengan keinginan klien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar